Tuesday 12 March 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional - Buat artikel yang ini saya mau berbagi info dan tips buat semua, Tentunya kebanyakan orang gak suka bila rambut nya rontok terutama wanita, udah mencoba berbagai merek sampo tapi hasil nya bukan nya berkurang malah bertambah, Nah untuk mengatasi itu semua saya punya Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional nih buat sobat semua, bagi sobat yang sedang mengalami masalah ini silahkan sobat liat artikel di bawah ini.


Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

 
  • Mengatasi Rambut Rontok dengan Telur 
 
Gunakan dua butir telur untuk rambut pendek dan empat butir telur untuk rambut panjang. Pecahkan setiap telur secara hati-hati. Telur yang telah pecah dipisahkan antara bagian putih dan kuningnya. Gunakan bagian kuningnya.

Letakkan kuning telur yang sudah terpisah ke dalam mangkuk. Ulangi untuk semua telur.

Tambahkan tiga sendok teh almond atau minyak biji-bijian dan campurkan dengan lemon, kocok dengan cepat hingga tercampur rata.

Keramaslah rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner yang biasa dipakai. Saat rambut masih basah, pijatkan campuran kuning telur tersebut sampai ke kulit kepala, dan tutupi setiap helai rambutnya.

Tutupi rambut dengan menggunakan shower cap atau handuk yang kering. Biarkan campuran kuning telur tersebut menempel di rambut sekitar 30-45 menit. Kehangatan yang tercipta akan membuat campuran tersebut meresap ke kulit kepala dan di setiap helai rambutnya.

Bilas rambut dari campuran kuning telur sampai bersih dan ulangi lagi beberapa hari kemudian.

  • Mengatasi Rambut Rontok dengan Kemiri

Minyak kemiri dapat memperbaiki serta mampu menguatkan akar rambut hingga tidak mudah rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat bagus sekali bagi akar rambut anda. Selain anda dapat membeli minyak kemiri anda juga dapat membuat minyak kemiri sendrii dirumah. Cara membuat minyak kemiri, ambil secukupnya kemiri lalu tumbuk kasar kemiri tersebut setelah itu kemiri kasar tadi sangrai menggunakan api yang sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri hingga halus benar hingga mengeluarkan minyak alami. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini pada saat creambath sebelum keramas.


  • Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
Teh hijau kaya akan anti oksidan yang dapat bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi.
Seduh 1 gelas teh hijau dengan air panas, biarkan selama 1 malam
Jika air teh sudah basi pada waktu pagi
Lalu gosok-gosokkanlah pada kulit kepala sebelum keramas
Kemudian bilas dengan air bersih.


  • Mengatasi Rambut Rontok dengan Alpukat 
Alpukat merupakan buah yang kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Nah tulah sedikit info dan tips dari saya tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional semoga informasi di atas bisa berguna dan membantu sobat untuk mengatasi rambut rontok.

No comments:

Post a Comment

wdcfawqafwef