7 Tanda Organ Kewanitaan (Vagina) Yang Sehat

7 tanda organ vagina yang sehat 

7 Tanda Organ Kewanitaan (Vagina) yang Sehat

SekSehat.– Untuk kesempatan kali ini andalan gue akan share SekSehat. untuk sobat semua. silahkan sobat baca-baca dulu yang tertera dibawah ini!

Bagi wanita memiliki organ kewanitaan (vagina) yang sehat sudah pasti akan terhindar dari berbagai maslah kesehatan terutama penyakit kelamin yang bisa saja menyerang anda. Selain itu, juga akan menambah tingkat kepercayaan diri di hadapan suami. Namun, kebanyakan wanita biasa masih belum tahu mengenai tanda/ciri vagina yang sehat. Nah, berikut ini kami rangkum beberapa ciri vagina yang sehat menurut penuturan dr. Muharam seperti yang kami kutip dari detik.com. Silahkan simak ciri-ciri vagina sehat selengkapnya.

1. Vagina yang sehat berfungsi sebagai alat reproduksi dengan baik
Vagina merupakan salah satu organ kewanitaan yang penting untuk melakukan fungsi reproduksi, yaitu berhubungan seks dan sebagai jalan keluarnya bayi saat melahirkan. Vagina yang sehat, dapat melakukan ke dua fungsi tersebut dengan baik.
2. Vagina yang sehat tidak ada infeksi
Banyak orang tak menyadari bahwa di dalam organ kewanitaan terkandung berbagai jenis bakteri yang sangat melimpah. Jika jumlahnya didominasi oleh satu jenis bakteri saja, dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan ekosistem, yang dapat berujung pada infeksi.
Infeksi juga dapat disebabkan oleh jamur yang terlalu banyak tumbuh dalam vagina. Pemicunya ada banyak, mulai dari keringat, kehamilan, hubungan seksual, atau mengenakan pakaian dalam yang basah.
3. Vagina yang Sehat tidak terkena penyakit menular seksual
Ada berbagai macam penyakit menular seksual yang bisa menyerang vagina seperti klamidia, gonore, trikomoniasis sampai HIV/AIDS dan Hepatitits. Penyebabnya bisa mikroba ataupun virus.
4. Vagina yang sehat tidak terdapat luka
Luka pada vagina dapat terjadi karena hubungan seks ataupun benturan yang menyebabkan kulit ataupun bagian terluar vagina lecet. Jika sudah demikian, bakteri ataupun virus dapat dengan mudah masuk dan menyebabkan infeksi.
5. Vagina yang sehat tidak mengalami keputihan
Keputihan sebenarnya adalah cairan vagina yang bertambah secara tidak normal. Cairan vagina berfungsi membersihkan dan melindungi vagina dan biasanya tak berbau dan bening. Namun pada keputihan, biasanya disertai dengan bau busuk, berwarna kekuningan, lebih kental dan dapat disertai gatal.
Penyebabnya bisa disebabkan oleh infeksi, baik oleh bakteri, jamur, virus maupun parasit. Ada pula yang diakibatkan oleh alergi atau dipicu benda asing, misalnya pada pengguna IUD atau KB spiral.
Jika kamu mengalami masalah dengan bau tidak sedap akibat keputihan, silakan coba tips mengatasi bau tidak sedap pada vagina.
6. Vagina yang sehat aman dari kanker serviks
Cairan vagina yang encer dan bau busuk dapat merupakan gejala dari kanker serviks. Pada kebanyakan kasus, penyebabnya adalah infeksi Human Papiloma Virus (HPV). Gejalanya biasanya berupa nyeri panggul disertai pendarahan. Menjaga kebersihan organ kewanitaan dapat menurunkan risiko terserang virus ini.
7. Vagina yang sehat tidak ada kista atau benjolan
Benjolan yang timbul pada vagina bisa disebabkan oleh virus atau bakteri penyebab penyakit kelamin ataupun tumor yang bisa berkembang menjadi kanker.
Nah itulah beberapa ciri vagina yang sehat yang harus kamu ketahui.
Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara menjaga organ intim kamu agar tetap sehat, baca juga Tips Menjaga Organ Intim Wanita agar Tetap Sehat!
setelah bosan baca-baca sekarang coba sobat semua liat video di bwah ini,,!  
Bagaimana menurut sobat dengan 

7 Tanda Organ Kewanitaan (Vagina) yang Sehat

diatas, jangan lupa beri komentarnya ya sekalian bagikan juga ke Google Plus, Twitter dan Facebook. Terima kasih!!!


                                             

 

0 Komentar untuk "7 Tanda Organ Kewanitaan (Vagina) Yang Sehat"

Back To Top