Mengatai Flashdisk Yang Terendam Air

Mengatasi flashdisk yang terendam air.Mengatasi flashdisk yang terendam air. Baru baru ini dapet pengalaman berharga, flashdisk ku terandam air gara gara di taruh di celana yang kemudian di rendam untuk mencuci. Awalnya si ga sadar, tapi begitu flashdisk satu satunya di cari ko ga ada, wah baru sadar dah ternyata flashdisknya sudah terjemur bersama celana yang barusan di cuci.

Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air

 
Kadang bukan perkara harga flashdisknya, seperti kita tau flashdisk sekarang harganya udah kaya kacang goreng, murah murah sampai 30 ribu aja dapet 4 Giga. Tapi kan harga segitu tidak bisa membeli data yang terdapat di flahdisk kita yang sudah kadung terrendam air, lalu bagaimana mengatasi flahsdishk yang terendam air?

Caranya mudah, yang jelas jangan panik dulu. Santai aja karena semua ada jalan keluarnya, apa saja tips sederhananya?

1. Jangan langsung nyalakan flashdisk ke komputer

Nah kalau flashdisk yang sudah terendam langsung kamu colok ke komputer, itu malah bisa bikin rusak karena sirkuitnya bisa konslet akibat air yang menjadi penghantar listrik. Untuk itu, jangan kamu colok dulu, kamu bersihkan bagian luarnya lalau kamu lakukan langkah kedua.

2. Jemur flashdisk dahulu

Jemur flashdisk untuk memastikan air di dalam flashdisk kering. Mungkin cara paling mudah dengan di jemur di matahari, tapi itu kelamaan kalau menurut saya. Kalau saya sendiri si di panaskan dekat dengan lampu. Karena lampu itu juga disamping menghasilkan cahaya juga menghasilkan, jadinya air yang di dalam flashdisk nantinya lama kelamaan akan menguap dan menjadi kering. Itu kurang lebih saya lakukan 3 jam, satu jam pertama kemudian saya balik.

Mengatasi Flashdisk Yang Terendam Air 
 
Dan tenang, ga perlu di tunggu, tinggal makan atau mengerjakan sesuatu aja, nanti kalau sudah yakin kering, baru kita lakukan langkah yang ketiga.

3. Tes flashdisk di komputer

Yang terakhir baru di test di komputer, nyala ga flashdisk kita. Biasanya si kalau memang sudah kering betul flashdisknya akan nyala kembali dan datanya bisa kita selamatkan. Paling ga, lumayan lah ga perlu beli flashdisk lagi, buang buang uang. Mending buat nraktir aku yang udah susah payah nulis mengatai flashdisk yang terendam air.
jangan lupa beri komentarnya ya sekalian bagikan juga ke Google Plus, Twitter dan Facebook. Terima kasih!!!.
Tag : flashdisk
0 Komentar untuk "Mengatai Flashdisk Yang Terendam Air"

Back To Top